9 Artis Cantik Putuskan Untuk Berhenti Merok0k, Sedih No 3 Kini Telah Meninggal Dunia

Posted on

Adanya seorang publik figur yang merokok memang masih menuai pro dan kontra di negeri ini. Apalagi jika yang merokok diketahui adalah seorang publik figur wanita. Ada yang menanggapinya biasa saja, ada yang tak segan mencibir para seleb wanita yang merokok ini.

7 Artis Cantik Putuskan Untuk Berhenti Merokok, Sedih No 3 Kini Telah Meninggal Dunia

artis merokok dan pro kontranya (foto-pexels.com)

Di tanah air, ada beberapa selebritis wanita yang pernah ketahuan merokok baik secara sengaja ataupun tidak. Diantara mereka ada yang mengakui namun tak sedikit yang membantah. Namun rupanya ada juga seleb wanita yang mengaku dulunya seorang perokok, namun kini memutuskan untuk berhenti. Siapa saja para selebritis wanita yang pernah merokok namun kini berhenti tersebut?
1. Ariel Tatum

Ariel Tatum (foto-kanal247.com)

Selebritis wanita yang mengaku secara terbuka sebagai perokok adalah artis cantik Ariel Tatum. Namun mengutip laman grid.id (13/12/2017), Ariel Tatum mengaku ia ingin berhenti merokok. Ini karena Ariel Tatum kerap mengalami baju dan celananya bolong lantaran sering merokok. “Setelah dua minggu berhenti dan kemarin mendadak ngerokok lagi, gue baru ingat alasan kenapa gue harus banget berhenti.Yaitu karena rokok kretek ngebolongin semua baju dan celana gue,” tutur Ariel Tatum pada postingan Instagram storynya. Ariel Tatum sendiri beberapa kali memposting foto dimana ia terlihat merokok, dan tak peduli dengan cibiran netizen padanya.
2. Melaney Ricardo

Melaney Ricardo (foto-radarcirebon.com)

Presenter cantik Melaney Ricardo juga terang-terangan mengaku bahwa ia adalah seorang pecandi rokok. Mengutip laman grid.id (06/05/2018), Melaney sendiri akhirnya memutuskan untuk berhenti merokok, lantaran saat itu ia tengah berbadan dua buah cintanya dengan sang suami, Tyson Lynch. “Saya dulu itu perokok, semenjak saya kelas 3 SMA terus,” Melaney Ricardo mengaku saat ditemui di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. “Itu perjuangan banget, begitu saya tahu saya positif hamil saya berhenti merokok dan itu bener-bener punya kekuatan” begitu curhat Melaney. Selain itu, sahabat Luna Maya itu mengaku melihat banyak anggota keluarganya yang digerogoti kanker lantaran kebiasan merokok. “Saya itu datang dari keluarga yang banyak sekali (anggota keluarga ) terkena kanker. Salah satunya sepupu saya meninggal di usia yang masih produktif” begitu curhat Melaney. “Saya melihat bagaimana kanker menggerogoti tubuh saudara saya itu di situ saya sebenernya udah terketuk pengin banget ninggalin rokok” ujar Melaney Ricardo lagi melanjutkan.
3. Ria Irawan

Ria Irawan (foto-matamata.com)

Setelah kabar duka meninggalnya Lina istri komedian Sule, kabar yang sama datang dari keluarga artis senior Ria Irawan. Melansir laman kompas.com (06/01/2020), artis cantik Ria Irawan dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker yang cukup lama ia derita. Adi Irawan sang kakak mengaku sudah ada firasat menjelang 40 hari meninggalnya istri Mayky Wongkar itu. “Alhamdulilah kita berkumpul atas mengantarkan Ria Irawan. Semoga dosa-dosanya di ampuni, sudah ada tanda-tanda Ria mau meninggal menjelang 40 hari. Dia minta diimamim shalat,” tutur Adi. Sementara itu sebelum meninggal dunia, Ria sendiri diketahui sebagai sosok perokok berat. Bahkan kabarnya rokok pula yang membuat sel kanker di tubuh almarhumah kembali aktiv. Namun sejak awal Desember tahun 2019 kemarin, Ria Irawan sudah memutuskan untuk benar-benar berhenti merokok. “Semakin yakin akan kekuatan doa. Entah doa siapa yang diijabah Allah SWT. Adik saya, Ria kini sudah berhenti merokok, juga berhenti ngopi. Mau nurut kata dokter,” tulis Dewi Irawan, saat mengunggah foto liburan bersama almarhumah Ria Irawan di akun media sosial miliknya.
4. Rima Melati

Rima Melati (foto-tribunnews.com)

Seperti almarhumah Ria Irawan, artis senior Rima Melati juga adalah seorang pejuang kanker. Mengutip laman hype.grid.id (11/09/2019), Rima bahkan sempat tak menyangka dirinya akan sembuh dari penyakit kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya, saat usianya menginjak angka 49 tahun. Blak-blakan, Rima mengaku kanker yang menggerogoti tubuhnya adalah lantaran ia merupakan seorang perokok berat. “Saya dulu kena kanker usus dan payudara karena saya merokok,” ujar Rima. “8 Tahun setelah itu saya kena kanker di organ tubuh lain, di payudara. Dokter saya bilang penyebabnya sama. Dia marah-marah karena saya tidak berhenti merokok,” jelas Rima. Istri almarhum aktor senior Frans Tumbuan inipun akhirnya memutuskan untuk berhenti merokok total. Kini selain berhenti merokok, Rima Melati juga berhenti mengkonsumsi daging untuk selalu menjaga tubuhnya sehat dan bugar.
5. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba (foto-tabloidbintang.com)

Artis cantik lain yang memutuskan untuk berhenti merokok adalah Sophia Latjuba. Mengutip laman kapanlagi.com (13/07/2015), Sophie berfikir ia ingin menjalani hidup sehat dan memulainya dengan memutuskan untuk berhenti merokok. “Saya mulai dari berhenti rokok sih, gitu. Itu bentuk kepedulian saya (terhadap pencegahan kanker). Dengan hidup sehat, karena saya pikir itu mulai dari saya,” ucap Sophia Latjuba di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. “Dari saya dulu vegetarian, saya berhenti rokok sudah lama, lebih banyak olahraga gitu. Mudah-mudahan dengan healthy lifestyle, risiko kankernya juga berkurang. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi lingkungan saya,” tutur mantan kekasih Ariel NOAH itu. Sophie juga menyebut keinginanya berhenti merokok lantaran melihat sang ayah wafat karena kanker. “Bapak saya meninggal karena sakit kanker paru-paru. Jadi ini 25 % disumbangkan untuk pasien kanker, jadi mungkin bisa diterima lah kita membantu. Ini cuma sedikit kok,” jelas Sophia Latjuba lagi.
6. Vina Panduwinata

Vina Panduwinata (foto-dream.co.id)

Punya suara merdu yang khas, siapa sangka sosok penyanyi senior Vina Panduwinata adalah mantan seorang perokok berat juga. Mengutip laman tabloidbintang.com (26/08/2017), bukan hal mudah bagi Vina untuk memutuskan berhenti merokok. Pasalnya sudah hampir 40 tahun lamanya pelantun tembang Burung Camar itu menghisap rokok. “Saya merokok sejak usia 17 tahun. Artinya, sudah 40 tahun saya mencandu nikotin. Saya merasa ada yang salah dengan dada saya. Saya berpikir, aduh gila! Saya mesti menyanyi. Banyak orang percaya pada performa saya” beri tahu Vina Panduwinata di Jakarta, pekan lalu. Vina sendiri sempat merasakan sakit yang luar biasa saat memutuskan untuk berhenti merokok. “Hari pertama sampai ketiga berhenti merokok, saya sakau nikotin. Sakitnya luar biasa. Jadi, anak-anakku tercinta, kalau bisa jangan ikuti Mama Ina. Ternyata luar biasa tidak enak. Bersyukur, hari ini saya bisa kembali menyanyi. Itu karena saya berhenti merokok,” ucap Vina Panduwinata yang kini mengaku bisa kembali melantunkan nada-nada tinggi pasca memutuskan untuk berhenti merokok.
7. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca (foto-kapanlagi.com)

Publik pernah dikejutkan dengan foto artis cantik Zaskia Adya Mecca yang tengah merokok beberapa tahun silam. Melansir laman hot.detik.com (15/07/2014), Zaskia Adya Mecca mengakui secara terus terang bahwa ia memang seorang perokok. Bahkan ia mengaku mengkonsumsi rokok sejak SMA. “Namanya addicted. Aku dari SMA sudah ngerokok karena ngerasa keren. Cupu banget deh,” ungkapnya seraya tertawa. Dengan imagenya yang berhijab, istri Hanung Bramantyo itu sadar bahwa foto merokoknya tersebut mendulang pro dan kontra. Namun kini, ibu 4 anak itu mengaku sudah berhenti mengkonsumsi nikotin. Ia mengaku berhenti merokok saat sedang hamil anak pertama buah cintanya dengan Hanung. “Aku mikirin anakku di kandungan kalau masih hamil. Jadinya aku mutusin berhenti (merokok) ,” ujar Zaskia. “Selain hubungan dengan Tuhan, hubungan dengan sesama manusia juga penting. Dan berhenti merokok salah satu cara aku berhubungan baik sama manusia yaitu anak yang tumbuh di rahimku,” papar Zaskia Adya Mecca menambahkan.
Deretan selebritis yang memutuskan untuk berhenti merokok diatas layak untuk kita apresiasi. Apakah UCers yang seorang perokok juga punya keinginan untuk berhenti menghisap nikotin seperti para artis diatas?