Makam Lina Mantan Istri Sule Dibongkar, Rizky Febian jadi Saksi

Posted on
Rizky Febian hadiri pembongkaran makam Lina, mantan istru Sule.
Rizky Febian hadiri pembongkaran makam Lina, mantan istru Sule.
VIVA – Setelah Rizky Febian melaporkan kejanggalan atas meninggalnya sang ibu, Lina Zubaedah ke Polrestabes Bandung pada Senin, 6 Januari 2020, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan. Salah satunya, dengan membongkar makam dari mantan istri Sule.
Pantauan VIVA, pembongkaran makam dilakukan pada pukul 08.00 WIB di TPU Sekelimus Utara 1. Terlihat kedua anak dari Sule, Rizky Febian dan Putri Delina yang turut menyaksikan pembongkaran makam ibunda.
Pembongkaran makam sendiri dilangsungkan secara tertutup. Kain berwarna merah membentang di sepanjang makam dengan ditutupi oleh tenda.
Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga membenarkan jika Rizky Febian telah melaporkan kejanggalan kematian sang ibunda ke Polrestabes Bandung, saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus yang dilaporkan penyanyi yang dikenal lewat lagu Kesempurnaan Cinta.
“Iya benar. Kemarin hari senin tanggal 6 januari 2020 saudara Rizky Febian, putra almarhumah telah melaporkan ke Polrestabes Bandung. Dari laporan itu saudara Rizky menyampaikan adanya kecurigaan kematian tidak wajar oleh almarhumah lbu Lina,” kata Kombes Pol Saptono, saat dihubungi, Selasa, 7 Januari 2020.
“Dari laporannya bahwa kecurigaan itu adanya luka lebam di tubuh almarhum. Dari laporan itu penyidik polrestabes bandung akan mendalami, menindaklanjuti atas laporan dari saudara Rizky,” sambungnya.
Sementara itu, Abdurrahman kuasa hukum Lina, sempat mendengar jika pihak keluarga akan melakukan autopsi namun semua itu harus melalui proses laporan ke pihak kepolisian dan atas persetujuan dari keluarga.
“Keluarga memang mendengar mau mengajukan autopsi. Setelah (dimakamkan), Kalau untuk autopsi kan berarti harus ada laporan polisi dulu kan, baru polisi mengambil tindakan atas permintaan keluarga, baru dilakukan atau tidak keluarga yang menyetujui,” ucap Abdurrahman.
Tetapi memang keluarga Lina sendiri mendukung secara penuh apapun yang ingin dilakukan oleh Rizky Febian sebagai anak pertama dari Lina.
“Kalau dari kemarin adik dan suami adiknya gak ada keberatan. Mendukung apa yang dilakukan Ikky dan adik adiknya,” pungkasnya.