Tukang Cobek Biayai S2 Istrinya, Setelah Lulus Malah Begini Perilaku Istri Pada Suaminya

Posted on

Tukang Cobek Biayai S2 Istrinya, Setelah Lulus Malah Begini Perilaku Istri Pada Suaminya

Referensi pihak ketiga

Cerita perihal seorang tukang cobek yang biayai kuliah S2 istrinya viral di sarana sosial. Hal itu bermula setelah cerita berikut diunggah di Instagram @makassar_iinfo terhadap Jumat, 20 Desember 2019.
Dua foto yang diunggah account berikut memperlihatkan seorang pria tengah berjualan cobek dan satunya foto wanita yang baru saja diwisuda, tengah berpose dengan seorang pria.
“Bismillah min rela share kisah inspiratif semoga jadi penyemangat membuat tmn2 yang kurang bisa untuk konsisten berusaha sekolah.
Beliau seorang sopir pick up dan penjual batu cobek bernama pak muhlis yang sukses membantu istrinya Puspita Iryanti S.Pd, M.Pd. dia bisa raih gelas S2 di Pascasarjana UNM.
Semoga apa pun profesi kami diluar sana tidak memicu kami minder dan konsisten bersemangat untuk sekolah setinggi-tingginya.”
Dihubungi via WhatsApp, wanita bernama Puspita Iryanti membetulkan kisahnya dengan suami yang viral di Instagram.
Puspita diwisuda terhadap 19 Desember 2019 lalu. Ketika ditanya apa profesi suami sebenarnya, Puspita menyebut info yang beredar di sarana sosial benar adanya.
Suami Puspita bekerja sebagai penjual cobek di Pasar Gowa perbatasan Makassar-Gowa. Meski kini suaminya lebih fokus berjualan secara online. Selain berjualan cobek, suami Puspita termasuk jadi sopir mobil pick up.
“Kadang-kadang jadi sopir pick up juga, kalau pas tersedia muatan baru dia jalan,” ungkap Puspita.
Penghasilan yang pas-pasan tidak memicu suaminya menghendaki Puspita berhenti kuliah. Ia justru konsisten membantu permohonan istrinya untuk lulus S2.
“Meski hasil pas-pasan suami selamanya motivasi bantu merampungkan S2. Kadang hingga tengah malam bawa muatan,” akunya terharu.
Puspita lantas mengenang satu moment yang memicu hatinya trenyuh lihat perjuangan suami.
Ketika tiba waktunya membayar uang semesteran, suami Puspita akan bekerja lebih keras.
Suatu hari, suami Puspita pulang dari mengangkut muatan sambil mempunyai makanan.
Makanan yang ia membeli di jalur pulang itu lantas diberikan terhadap istrinya. Saat Puspita bertanya, sang suami mengaku udah makan.
Namun keesokan harinya dikala Puspita bertanya terhadap kuli yang membantu suaminya, ia jelas kalau suaminya udah berbohong.
“Pernah dia pulang bawa makan untuk saya, selagi ditanya katanya udah makan.
Tapi besoknya saya bertanya ke kuli apa malam itu dia udah makan, kata kuli belum.Dia sengaja membeli makanan satu saja supaya uangnya tidak habis,” ujar Puspita.
Momen itulah yang pada akhirnya memicu Puspita konsisten motivasi kuliah. Padahal setahun yang lalu, ia sempat mengalami keguguran. Namun setelah 3 tahun, Puspita pada akhirnya sukses wisuda.
Ia menyebutkan kalau motivasinya selama ini adalah untuk membuktikkan kalau pendidikan tinggi bukan hanya untuk kalangan orang kaya saja.
“Kami dari keluarga kurang bisa semua. Kadang dipandang sebelah mata, niatnya membuat buktikan saja pendidikan bukan hanya untuk kalangan berduit.”
Unggahan soal Puspita dan suaminya ini pun menimbulkan simpati netizen.
Setelah lulus S2 Puspita semakin sayang kepada suaminya dan dia sangat berterima kasih padanya.
Tribunnews.com